Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah

Cwek-cewek sekalian, pernah kan kalian dihinggapi masalah jerawat? Hah, sudah lahir kemudahannya jangan dikasih masalah lagi dong! Nah, masalah jerawat ini sering kali menyerang di bagian wajah dan juga di bagian leher. Tapi jangan khawatir, kali ini aku mau bagi-bagi tips menghilangkan bekas jerawat di leher untuk kalian semua. Yuk, simak apa saja tipsnya:

Apa Itu Bekas Jerawat?

Bekas jerawat adalah noda kehitaman atau bekas luka yang muncul pada kulit bekas terjadinya pembengkakan akibat jerawat. Biasanya noda ini cukup sulit untuk dihilangkan karena terletak di bawah lapisan kulit yang cukup dalam.

Mengapa Bekas Jerawat Muncul di Leher?

Jerawat biasanya muncul karena ada produksi sebum yang terlalu berlebih dalam kulit. Sayangnya, bagian leher sering kali luput dari perhatian kita ketika membersihkan kulit. Akibatnya, produksi sebum menjadi berlebihan dan menimbulkan jerawat pada leher. Bekas jerawat di leher juga memang sangat menganggu dan menurunkan kepercayaan diri kita.

Manfaat Menghilangkan Bekas Jerawat di Leher

Infeksi jerawat pada bagian leher dapat mengganggu tampilan dan terkadang bisa membuat merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, menghilangkan bekas jerawat di leher tentu akan memberikan manfaat berikut:

  • Meningkatkan kepercayaan diri
  • Menyamarkan noda bekas jerawat pada bagian leher
  • Mengurangi resiko terjadinya jerawat baru pada leher

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat di Leher

Berikut ini adalah tips menghilangkan bekas jerawat di leher yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah:

  1. Bawang Putih
  2. Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi yang berguna untuk mengurangi infeksi pada kulit. Caranya, haluskan 2 siung bawang putih dan campurkan dengan sedikit air. Oleskan campuran ini pada bekas jerawat di leher dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

    \"Ilustrasi

  3. Jeruk Nipis
  4. Jeruk nipis kaya dengan asam sitrat yang dapat membantu menghancurkan sel-sel mati dan mempercepat proses regenerasi kulit. Caranya, ambil kapas lalu rendam dalam air jeruk nipis dan oleskan pada bekas jerawat di leher. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari setelah membersihkan kulit.

    \"Ilustrasi

  5. Lidah Buaya
  6. Lidah buaya kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit dan juga memiliki sifat anti-inflamasi. Caranya, ambil gel lidah buaya dan oleskan pada bekas jerawat di leher. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

    \"Ilustrasi

  7. Mentimun
  8. Mentimun kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi bekas jerawat di leher. Caranya, haluskan mentimun dan oleskan pada bekas jerawat di leher. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

    \"Ilustrasi

Cara Menghindari Bekas Jerawat di Leher

Tentu lebih baik menghindari dari pada mengobati, bukan? Berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari bekas jerawat di leher:

  • Mencuci muka dan leher dengan sabun yang cocok untuk kulit
  • Gunakan produk perawatan kulit yang cocok untuk kulitmu
  • Meninggalkan kebiasaan mencukur leher yang dapat menimbulkan iritasi

Conclusion

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat di leher secara alami. Jangan lupa untuk selalu merawat kulit dengan baik dan benar agar terhindar dari masalah jerawat dan juga bekasnya.

FAQs

  1. Apakah semua tips di atas aman untuk digunakan?

    Ya, semua bahan yang digunakan di atas aman untuk digunakan pada kulit wajah dan leher. Namun, jika kamu merasa kulitmu sensitif, sebaiknya hindari penggunaan bahan-bahan alami di atas.

  2. Berapa kali dalam seminggu saya harus melakukan perawatan di atas?

    Kamu bisa melakukan perawatan di atas sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Selain itu, jangan lupa untuk selalu merawat kulitmu secara teratur.

  3. Bisakah perawatan di atas menyebabkan iritasi?

    Jika dilakukan dengan benar, perawatan di atas tidak akan menyebabkan iritasi pada kulitmu. Namun jika kamu memiliki kulit yang rentan terhadap iritasi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulitmu.

  4. Berapa lama hasilnya terlihat?

    Hasil dari perawatan di atas akan terlihat setelah beberapa minggu pemakaian. Namun, kamu bisa melihat perubahan pada kulit setelah beberapa kali penggunaan.

  5. Bisakah saya mengganti bahan yang digunakan di atas dengan bahan lain?

    Tentu saja. Kamu bisa mencari bahan-bahan alami lain yang sesuai dengan jenis kulitmu. Namun pastikan bahan yang kamu gunakan aman untuk kulitmu.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat Yang Membandel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *